Jumat, 17 Desember 2010

Bangkitnya Sang Garuda

     Berbahagialah seluruh masyarakat Indonesia, refolusi yang dilakukan PSSI ternyata bukan hanya isapan jempol semata. Mulai dari merekrut pelatih kelahiran austria (Alfred Riedl) sampai menaturalisasi sejumlah pemain. hasil nya terbukti AJIB..Indonesia baru saja melangkah kan 1 kaki nya ke putaran final. karena saat pertemuan pertama dengan filipina Indonesia berhasil unggul tipis 1-0.


     Hasil positif yang terjadi saat Piala AFF di gelar tidak lepas dari racikan strategi dari  Alfred Riedl. dengan memkomposisikan sejumlah pemain muda, seperti  Zulkifli Syukur, Oktavianus Maniani, M Nasuha,dll. timbul 2 nama yang saat ini jadi pembahasaan orang banyak, yang pertama adalah Irfan Bachdim, pemain naturalisasi yang besar di Belanda saat ini menjadi momok yang dipuja masyarakat Indonesia dengan penampilan yang kerap menyusahkan barisan pertahanan lawan. meski belom maksimal mempersembahkan permainan nya, namun ia di segani oleh fans fans yang siap mensuport nya.

     Yang kedua adalah seorang pemain Naturalisasi juga, ia adalah Cristian Gonzales, pemain kelahiran uruguai ini resmi melepas kewarganegaraan nya, demi 1. yaitu Indonesia. penampilan yg apik di kancah AFF maupun liga Indonesia membuatnya di puja puja sebagai pahlawan indonesia, 1 gol nya ke gawang filipina merupakan bukti ia layak menggenakan seragam merah putih.


     Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku senang dengan Bangkit nya Sang Garuda. semoga Garuda dapat terbang menghentakan sayapnya nya dan memberikan sebuah prestasi gemilang di tengah krisis nya negara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar